Senin, 11 Februari 2013

MAKALAH ILMU SOSIAL - HAKEKAT DAN TEORI TENTANG MANUSIA , BESERTA KOMPONENNYA


KATA PENGANTAR

Memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, karena atas berkah dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan makalah ini, yang berjudul Hakekat dan Teori Tentang Manusia, beserta Komponennya dengan harapan kita sebagai manusia dapat mengetahui, serta memahami potensi-potensi manusia  dan juga bagaimana sosok manusia itu menurut para ahli dan para pakar . Dan juga saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak yan telah mendukung dalam pembuatan makalah ini.
Penulis sadar makalah ini jauh dari kesempurnaan, maka dari itu kritik maupun saran diharapkan dapat diberikan kepada pembaca untuk lebih menyempurnakan makalah ini semoga ada manfaatnya.. Terima kasih.







                                                                            Jakarta, 19 Maret 2011
                                                                                        Penulis





                                                                             ( SURAHMA JAYA )








DAFTAR ISI


BAB I.  PENDAHULUAN........................................................................4
Latar belakang Masalah ..........................................................................  4
BAB II. PEMBAHASAN .......................................................................  5
BAB III PENUTUP ...............................................................................  26

DAFTAR PUSTAKA ............................................................................  27



BAB I
PENDAHULUAN
Latar Belakang
Salah satu cara memahami hakekat manusia adalah dengan pendekatan yang lebih mengarah kepada teori tentang kepribadian manusia. Dewasa ini telah banyak hasil yang dicapai oleh para ahli psikologi dalam usaha untuk menyusun teori kepribadian . Pembahasan tentang kepribadian ini berkaitan erat dengan perilaku manusia yang salah satu determinannya adalah motivasi.
Berdasarkan penggolongan determinan perilaku manusia itulah para ahli psikologi mengemukakan teori-teorinya tentang motivasi. Di antara teori motivasi yang dikemukakan adalah teori aktualisasi diri yang pertama kali dikemukakan oleh Carl Rogers dan kemudian dikembangkan oleh Abraham H. Maslow. Abraham H. Maslow ini dianggap sebagai tokoh madzhab ketiga dari aliran psikologi yang melakukan penelitan dengan cara meneliti orang-orang yang sehat sebagai obyeknya.
Manusia bukanlah sesosok binatang ataupun makhluk yang lainnya, manusia sangatlah berbeda.Perbedaaan nya itu mendasari manusia untuk berpotensi dan berkembang disetiap kehidupan, Manusia memiliki isi yang sangat berharga yang membuat menusia itu sangatlah sempurna ciptaan Allah SWT.
Dalam makalah ini mari kita bahas satu persatu apa hakikat seorang manusia,asal usul manusia, bagaimana cara mengembangkan potensi kita, dan beberapa fakta unik lainnya yang akan kita bahas di sini
download versi word :
 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Artikel Terbaru